Operasi Patuh Candi 2024, Polisi Brebes Ajak Pengendara Jadi Pelopor Keselamatan dalan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Candi 2024, Polisi Brebes Ajak Pengendara Jadi Pelopor Keselamatan dalan Berlalu Lintas

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Brebes terus berupaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas melalui berbagai kegiatan. Salah satunya adalah sosialisasi dalam rangka Operasi Patuh Candi 2024 yang diadakan di Kabupaten Brebes, tepatnya di Jalan Prof. Yamin pada Rabu (24/7/2024).

Dalam kegiatan Operasi Patuh Candi 2024 ini, petugas membagikan brosur dan stiker kepada pengendara yang sudah memakai helm.

AKP Rahandy Gusti Pradana selaku Kasat Lantas Polres Brebes melalui KBO Lantas Iptu Syaeful Hidayat menyatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara akan pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan.

“Upaya ini bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan dengan memberikan edukasi tentang keselamatan jalan, terutama bagi para pengendara,” kata Syaeful.

Dia menambahkan bahwa angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih sangat tinggi, dengan banyak korban berasal dari kalangan pengendara.

Syaeful mengingatkan semua pengguna jalan untuk selalu menjaga ketertiban, keselamatan, dan saling menghormati.

Pada kesempatan tersebut, petugas juga menyampaikan materi mengenai cara berlalu lintas yang benar dan memberikan penyuluhan khusus kepada pelajar. Harapannya, sosialisasi ini dapat menurunkan angka kecelakaan di kalangan pengguna jalan.

“Banyak pengendara yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, kami berharap para pengguna jalan dapat menjadi agen dan pelopor keselamatan, serta mengedukasi teman-teman mereka,” tutup Syaeful. (IND/SAN)

Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *